Tidak Rugi Membangun Blog Bisnis, Begini Langkahnya

Banyak orang membangun blog asal-asalan saja. Justru cara seperti ini yang membuat anda bisa jadi rugi. Kalau sudah pernah rugi membangun blog, lalu membuat kesimpulan bahwa blog tidak bisa menghasilkan uang dan keuntungan lainnya. Padahal, dari awal saja sudah mengabaikan aturan blog di mata online terutama Google yang kepentingannya untuk bisnis. Bagaimana bisa blog terikat aturan? Kalau tidak terikat aturan, apa yang di maksud buku yang layak jual? Buku yang layak jual otomatis karena memenuhi aturan pengemasan dan hal lainnya. Begitu juga membangun blog, sama saja terikat aturan yang harus dipatahui walaupun ada cara lain tanpa harus mematuhi dengan maksimal.


Bagaimana agar membangun blog bisnis tidak mengalami kerugian?

Gunakan Blogger.com Sebagai Sarana Blog Gratis

Kalau tidak mau rugi, gunakan saja blog dari blogger.com. Hal ini dilakukan bagi yang masih memulai bisnis, belum mendapatkan keuntungan di saat perencanaan dan perhitungan suatu bisnis belum matang. Kalau langsung membangun blog dari cms wordpress, tentu membutuhkan hosting dan domain yang akan menguras uang minimal 300.000 per tahun. Kalau sampai 5 tahun tidak menghasilkan, bisa hilang uang 1500.000 anda.

Bila sudah mendapatkan untung bersih tiap bulannya dan sebagian keuntungan cukup untuk membangun blog, maka bisa menggunakan media blog berbayar.

Menulis Dengan Tangan Sendiri

Menulis artikel marketing itu sulit karena harus mengetahui produk yang akan dijual. Bagaimana bisa menulis sesuai keadaan produk yang sedang dijual bila mengandalkan orang lain? Menulis sendiri saja sulit walaupun tahu tentang keadaan produknya, bagaimana dengan orang lain? Namun sesulit apapun, harusnya bisa menulis artikel marketing sendiri, sebisanya. Lagi puna, bisa menulis tidak ada ruginya. Menulis pun tidak harus rutin. Terpenting artikel marketingnya sampai. Hal ini dilakukan karena bisnis yang anda bangun masih kelas kecil walaupun bisa dilakukan secara online.

Walau demikian, anda bisa menggaet penulis lain untuk sekedar update bila memang keuntungan bisnis sudah ada hasil.

Tampung Beberapa Bisnis Dalam 1 Blog

Daripada anda mengurusi satu per satu situs bisnis anda, lebih baik tampung dalam satu blog. Situs bisnis yang di masud adalah situs membership, situs online shop, mini shop, produk affiliate dan yang lainnya. Termasuk situs bisnis untuk Jeunesse, walaupun sebagai situs bisnis utama, harus tetap bisa menampung situs yang lain . Anda bisa tampung dalam satu blog, daripda membuat banyak tetapi tanpa hasil.

Mungkin sekarang anda sedang bisnis Jeunesse dan berniat melakukan marketing online dengan SEO. Daripada mengurusi langsung ke situs web replika Jeunesse-nya, lebih baik yang diurus dengan SEO adalah blog bisnisnya. Sekali lagi, inilah cara agar tidak rugi bila ada satu bisnis yang gagal karena yang gagal adalah bisnisnya sehingga mematikan situsnya. Bayangkan, sudah keluar banyak uang tetapi pada ujungnya, situs mati.

Hal ini pernah terjadi, mengurus situs online shop penjualan softlens dengan mengandalkan jasa SEO, tetapi akhirnya ditutup karena tidak mendapat penjualan. Rugi bukan? Tetapi tidak bila blog yang dioptimalkan. Ada banyak jalur penghasilan walaupun tidak berhasil menjual softlens.

Catat Aset Blog Bisnis Anda

Ini tidak kalah penting. Jangan meremehkan ini. Bila sudah membangun blog yang sukses atau blog yang menguras keuangan anda, jangan lupa untuk mencatat akun blognya, mulai dari akun email, hosting, autoresponer, dan sebagainya seputar yang berkaitan dengan aset blog. Lalu catatan itu disampaikan kepada ahli waris. Ketika nasib berkata lain, anda meninggal dahulu dari ahli waris, maka si ahli warislah yang akan menikmati hasilnya. Catatan ini bukan untuk membebani ahli waris melainkan melanjutkan manfaat aset ke ahli waris. Kalau ternyata di lain waktu mengalami kegagalan, terserah ahli waris, mau melanjutkan atau tidak blog yang sudah terbangun dengan modal.

Cara Terbaik Dan Kupas Tuntas Hasilkan Uang Jutaan Per Hari Dengan Bisnis Modal Receh. WA 085838118930

0 Response to "Tidak Rugi Membangun Blog Bisnis, Begini Langkahnya"

Posting Komentar