Pengertian Bisnis Jaringan Dan MLM

Di sini harus terlebih dahulu memahami pengertian bisnis sebelum memikirkan cara menjalankan bisnis. Pada dasarnya yang namanya bisnis adalah jual-beli. Hal ini sudah tidak diperlukan penafsiran lagi. Bila bisnis bukan jual-beli, terus apa? Makna jual beli pun bisa ditafsiri beberapa variasi jual-beli. Bila memang ada suatu bisnis tidak memberlakukan jual-beli, terus keuntungan yang di dapat dari mana?

Sudah paham bukan pengertian bisnis? Lalu bagaimana pengertian bisnis jaringan dan MLM yang mana pengertiannya tidak melepaskan diri dari prinsip pengertian bisnis? Seperti yang sudah sering anda dengar bahwa bisnis jaringan tidak menjual produk sedangkan bisnis MLM harus menjual produk. Hal ini tentu membuat sebagian bingung. Namun percayalah bahwa sistem bisnis itu berbeda-beda. Hak seseorang ingin menempuh jalan bisnis lewat bisnis jaringan maupun MLM.

Pengertian bisnis sistem jaringan alias network atau sistem MLM, walaupun berbeda, masing-masing memiliki kesamaan dalam garis besarnya. Tidak ada yang lain yakni jualan produk dan juga menjaring member. Pada dasarnya keduanya masuk dalam jajaran bisnis sistem penjaringan komunitas alias network, tidak bisa tidak.

Berikut adalah gambaran besar pengertian bisnis sistem jaringan dan MLM secara teknis kerja.

Pengertian Bisnis Sistem Jaringan/Network

Bila menyangkut hal teknis yang juga sebagai legalitas sebuah perusahaan, maka pengertian bisnis sistem jaringan bukan lagi hal yang bersifat umum walaupun pada awalnya bersifat umum. Tidak seperti MLM, bisnis sistem jaringan lebih luas lagi. Tetapi karena membahas hal teknis ruang lingkup yang dianut sebuah perusahaan, maka ada ciri spesifiknya yang berbeda antara bisnis sistem jaringan dengan MLM.

1. Bisnis Sistem Jaringan Tidak Mementingkan Pengumpulan Point Penjualan

Penjelasan pengertian di sini pada dasarnya bisa merupakan penjelasan sebuah resiko bisnis sistem jaringan, yang mana ketika sepi penjualan, nilai bisnisnya kurang maksimal dalam keuntungan. Bila tidak sama sekali ada penjualan, tentu bankrut. Namun tentu tidak menjadi beban tersendiri untuk para member.

Menariknya, di Jeunesse Global menitikberatkan penjualan produk pada member baru yakni sepaket dengan lainya ketika melakukan pendaftaran. Member baru adalah orang yang berpotensi berlangganan produk, baik untuk diri sendiri atau para konsumen biasa. Jadi, terhindar dari yang namanya sepi penjualan. Maka sistem jaringan salah satunya adalah mengedukasi tentang produk agar member mau berlangganan tanpa tuntutan point pembelian.

Tetapi, perusahaan bisa memberikan bonus khusus dari point pembelian produk jaringan member. Terkesan mirip MLM tetapi hal pentingnya tidak ada keharusan. Yang menjadi keharusan adalah terus-menerus merekrut member. Maka para leader sangat menekankan perkumpulan para member untuk saling sharing dan sebagainya agar jaringan tetap berkembang.

Pengertian Bisnis Sistem MLM

Lagi-lagi kalau menyangkut pengertian dasar, maka MLM masuk dalam bisnis jaringan karena memang tugasnya membangun sebuah tim kerja, komunitas yang dinaungi perusahaan. Tetapi di sini hanya membahas spesifikasi dari sebuah MLM yang benar-benar pembeda dengan bisnis sistem jaringan. Anda pasti sudah tahu apa yang paling menonjol dari MLM.

1. MLM Sangat Mementingkan Pengumpulan Point Penjualan

Sepertinya hanya satu perbedaan besar antara bisnis sistem MLM dengan bisnis sistem jaringan. Dan tentu yang paling menonjol dari MLM adalah sangat menekankan point penjualan. Patut diakui, ada perusahaan MLM yang memang memberikan bonus sponsoran atau bonus keseimbangan. Tetapi untuk jangka panjangnya, sangat bergantung point penjualan. Memang harusnya semakin banyak jaringan, maka akan semakin besar bonus penjualannya. Tetapi yang menjadi sulit adalah memenuhi syarat tutup point agar bonus dari pembelian produk bisa keluar.

Bila anda ikut MLM, pasti yang selalu ditekankan para leader adalah “Tupo” yakni tutup point. Kalau tidak seperti ini, mana bisa si leader dapat uang. Tidak salah hal itu dilakukan mengingat ikut MLM harusnya sudah paham resiko yang akan dialaminya.



Cara Terbaik Dan Kupas Tuntas Hasilkan Uang Jutaan Per Hari Dengan Bisnis Modal Receh. WA 085838118930

0 Response to "Pengertian Bisnis Jaringan Dan MLM"

Posting Komentar